Tampilkan di aplikasi

Papoea By Nature, Jakarta, mencicipi gurihnya ragam sup khas Tanah Papua

Majalah Sedap - Edisi 03/2018
6 Maret 2018

Majalah Sedap - Edisi 03/2018

Kekayaan warisan budaya kuliner Indonesia Timur selalu menarik dibahas, salah satunya dari Tanah Papua. / Foto : AZIZ

Sedap
Kekayaan warisan budaya kuliner Indonesia Timur selalu menarik dibahas, salah satunya dari Tanah Papua. Kendati terlihat sederhana, namun ragam masakannya layak dicoba satu per satu. Nah, di Jakarta, kini ada restoran yang khusus menyediakan ragam sajian khas Papua yang bisa Sedap Lovers cicipi, sebelum benar-benar singgah ke tempat asalnya.

Ketika ngingjakkan kaki ke resto Papoea By Nature, Sedap Lovers seolah langsung dibawa dan diajak ke pulau paling timur Indonesia. Nuansa khas Papua langsung terasa sejak dari area depan resto, yang bagian atapnya ditutupi jemari, layaknya khas tempat tinggal warga Indonesia Timur.

Dan ketika kaki mulai melangkah memasuki ruang dalam resto, Sedap Lovers akan disambut jajaran alat musik pukul khas Papua, tifa Sentani, dari yang ukuran sedang hingga beasar di samping pintu masuk.

Sejumlah sofa berdesain etnik menambah kesan konsep desain root pada resto ini. Sungguh pemandangan yang menrik mata yang menatapnya, Nuansa Tanah Papua kian terasa dengan hadirnya berbagai hiasan di dinding yang merupakan koleksi kerajinan warga Papua, seperti ayam yang terbuat dari serui.

Resto yang beroperasi sejak Januari 2017 ini, memiliki 2 lantai yang masing-masing lantai memiliki area smoking dan non smoking yang didesain minimalis. Sangat menarik bila Sedap Lovers memilih tempat duduk di lantai 2. Pasalnya, disini terdapat art gallery yang menyimpan ragam ornamen khas dari berbagai suku yang ada di Papua.
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI