Tampilkan di aplikasi

Kaesang Pangarep & Sang Pisang, jalani bisnis kuliner kekinian

Majalah Sedap - Edisi 03/2018
6 Maret 2018

Majalah Sedap - Edisi 03/2018

Kendati menjadi anak nomor satu di negeri ini, Kaesang Pangarep tampaknya tak segan untuk menjalani usaha kecil-kecilan yang digagasnya sendiri. / Foto : Istimewa

Sedap
Kendati menjadi anak nomor satu di negeri ini, Kaesang Pangarep tampaknya tak segan untuk menjalani usaha kecil-kecilan yang digagasnya sendiri. Setelah sukses membuka usaha clothing, board game, dan aplikasi online pesan makanan rumahan, kini ia membuka usaha Sang Pisang. Yakni pisang nugget yang sedang ngetren dengan varian rasa kekinian.

Saat membuka cabang Sang Pisang di Bandung, Kaesang berbagi kisah manis dan pahitnya menjalani usaha pribadi. Menjadi entrepreneur dengan membuka usaha kuliner ternyata tak hanya digandrungi anak-anak muda di kota-kota besar saja. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi ini pun ikut menjadikan usaha kuliner sebagai kesibukan terbarunya, di sela-sela kegiatan kuliah yang masih dijalaninya di Singapura.

Tampaknya Kaesang memilih usaha kuliner tak semata melihat peluang baik yang ada di depan mata. Bisa jadi ia mulai meniru langkah sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, yang sudah terlebih dulu meraup sukses menjalani usaha katering bernama Chilipari di kota Solo, Jawa Tengah.

Sejak beberapa waktu lalu, netizen atau para pengguna media sosial dibuat penasaran ketika Kaesang mem-posting foto beserta keterangan bahwa dirinya mulai membuka usaha pisang nugget, yang saat ini memang sedang menjadi kudapan yang ngetren dan kekinian.

Sebelumnya, Kaesang memang sempat menjalani sejumlah bisnis pribadi, seperti Sang Javas yang merupakan bisnis clothing, Hompimpa Games (board game), Madhang Indonesia (aplikasi online pesan makanan rumahan), dan saat ini dilanjutkan dengan membuka Sang Pisang (banana nugget).

“Ya, saya sangat tertarik dengan bisnis yang seperti itu. Meski usahanya kecil, alhamdulillah bisa punya untung dan lumayan. Lagipula saya tidak merasa minder menjalaninya. Justru sangat bangga karena dengan melakukan usaha ini kami bisa ikut membantu membuka lapangan pekerjaan,” papar Kaesang, yang membuka Sang Pisang bersama temannya, Anthasari.
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI