Tampilkan di aplikasi

Kreasi super cantik edible flower pudding

Majalah Sedap - Edisi 05/2019
30 April 2019

Majalah Sedap - Edisi 05/2019

Uji coba resep sedap

Sedap
Sedap Lovers yang selalu up date dengan berita kuliner masa kini, pasti tahu saat ini sedang viral edible flower pudding, baik di dalam maupun luar negeri. Sejumlah food blogger atau pun food selebgram, mulai berlomba mengunggah foto edible flower pudding yang mereka buat di akun media sosial mereka sehingga viral dan banyak ditiru para followers mereka.

Semula, puding bening yang dihiasi edible flower atau bunga segar yang aman dikonsumsi ini, dibuat di sebuah toko kue di Jepang. Saking uniknya puding berhias bunga segar berwarna-warni ini, toko kue itu pun selalu dipenuhi pembeli yang memesan edible flower pudding. Popularitas edible flower pudding ini pun tak pelak menghampiri Tanah Air.

Selain unik karena bertabur bunga, pudingnya pun dibuat berlapis. Bagian bawah biasanya berwarna lebih solid, seperti putih, hijau dengan green tea, atau pink dengan tambahan sirop stroberi, seperti yang SEDAP buat di Dapur Uji, dan lapisan bening pada bagian atasnya agar taburan bunga edible-nya terlihat lebih menawan dan menonjolkan aneka warnanya.

Bahan puding:
1.000 ml air
75 gr gula pasir
1 bks agar-agar bubuk
1 sdt jeli instan bubuk
150 ml sirop stroberi
100 ml yogurt plain

Bahan Agar-agar:
25 gr edible flower
1.000 ml air
1 bks agar-agar bubuk
1 sdt jelly instant
150 gr gula pasir

Cara Membuat:
1. Aduk rata air, agar-agar bubuk, jeli instan bubuk, gula pasir, dan sirop. Masak di atas api kecil sambil diaduk hingga mendidih. Angkat.
2. Aduk hingga uapnya hilang. Tuang 1 sendok sayur adonan puding ke dalam yogurt. Aduk rata.
3. Tuang kembali ke dalam adonan puding. Aduk rata.
4. Tuang ke dalam cetakan puding. Biarkan padat. Sisihkan.
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI