Tampilkan di aplikasi

Menggunakan teknologi informasi untuk meningkatkan kinerja perpustakaan pertania

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3801
27 Mei 2019

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3801

Colocasia Buitenzorg Perpustakaan / Foto : Festy/Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian

Sinar Tani
Perpustakaan pertanian perlu diperkenalkan kepada masyarakat pemakai untuk mendorong minat baca dan mendorong masyarakat agar menggunakan koleksi perpustakaan. Cara yang dinilai efektif untuk promosi perpustakaan adalah melalui media sosial. Kemajuan teknologi internet saat ini telah merambah di dunia perpustakaan.

Perpustakaan sebagai penyedia informasi harus meningkatkan kinerjanya dengan mengikuti perkembangan dan memasang strategi yang tepat agar tidak ditinggalkan oleh masyarakat pemakainya. Penerapan perpustakaan secara modern sangat diperlukan dalam menunjang revolusi industri 4.0 “Walaupun sudah modern, keberadaan petugas perpustakaan masih diperlukan dalam memberikan pelayanan.

Hal ini menjadi point penting dalam keterkaitannya dengan pelayanan publik yang terdapat dalam Delapan Area perubahan Reformasi Birokrasi” kata Kepala Bagian Umum BPPSDMP, Indria Fitriani mewakili sekretaris Badan PPSDMP dalam Workshop Pengelolaan dan Pembinaan Perpustakaan Lingkup BPPSDMP dengan tema “Peningkatan Kinerja Perpustakaan melalui Pemanfaatan Informasi Sebagai Sarana Promosi Perpustakaan”, di Bogor.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI