Tampilkan di aplikasi

MKD menyelengarakan lomba semangka terberat di Sukabumi

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3813
2 September 2019

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3813

Lomba semangka terberat di Sukabumi

Sinar Tani
Akhir-akhir ini kecamatan Ciracap, Sukabumi, penuh dengan rasa manisnya semangka. Perasaan itu diungkapkan oleh salah satu petani semangka yang juga berstatus sebagai peserta lomba semangka terbesar yang diselenggarakan oleh MKD.

“Musim semangka tahun ini jadi seru karna ada lomba semangka berat, petani jadi semangat” ungkap Rukmana se bagai salah satu petani binaan MKD. Peserta lomba dengan total mencapai 200 orang ini merupakan petani binaan MKD yang berada pada wilayah Sukabumi dengan total lahan yang ditanami semangka kurang lebih 500 Ha.

Sementara itu, menurut Sholeh, Area Manager MKD regional Jawa Barat menerangkan bahwa tujuan dari program lomba semangka terberat ini ialah sebagai pelecut semangat para petani yang ada di Sukabumi untuk menanam semangka dan tentunya memperoleh keuntungan yang besar.

“Program ini kami khususkan untuk petani semangka agar semangat nya kembali terpecut dalam budidaya tanaman semangka.” Tandas nya. “Hadiah yang kami berikan berupa peralatan rumah tangga seperti Kulkas, Mesin Cuci, Kipas Angin dan lainnya. Ada juga alat pertanian seperti Sprayer dan sepatu boat” lanjut Sholeh. MKD memang terus berupaya menyediakan produk unggulan guna mendukung petani dalam memproduksi semangka dengan kualitas tinggi.

“Kami senang menggunakan produk MKD, apalagi FORSIL” ungkap Rukmana yang merupakan petani dengan berat semangka mencapai 16 kg/buah. Agronomist MKD regional Jawa Barat, Yohan Pramana menjelas kan bahwa produk MKD yang di gunakan oleh petani semangka binaan ialah ANDROID 72 EC, FOLIRFOS 400 SL, DOMARK 100 EC dan FORSIL sebagai pupuk nya.

“Memang benar, keempat produk ini mulai dikenal dan disenangi petani. Terutama Forsil sebagai primadona baru disini” terang Yohan. Penilaian mulai dilakukan sejak pertengahan bulan Agustus 2019 sampai pertengahan bulan September 2019.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI