Tampilkan di aplikasi

Kementan dampingi investor bangun PG secara profesional

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3815
17 September 2019

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3815

Petani Tebu

Sinar Tani
Kementan secara profesional men- dampingi 10 investor guna mensukseskan swasembada gula dan mengawal 300 investor yang berminat di sektor lain," kata Kepala Biro Hukum Kementerian Pertanian, MM Eddy Purnomo di Jakarta, Senin (9/9).

Eddy mengatakan, pemberian bantuan untuk memperlancar pengurusan izin konsesi tebu tidak hanya diberikan kepada PT. Jhonlin Batu Mandiri, melainkan juga kepada 10 investor lainnya, seperti PT. Pratama Nusantara Sakti (PNS). Dalam hal ini, Menteri Pertanian mendukung penuh pembangunan pabrik gula PNS dengan membantu percepatan penerbitan izin sesuai peraturan perundang-undangan.

Saat peletakan batu pertama pembangunan Pabrik Gula PT. Pratama Nusantara Sakti di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), 22 Mei 2017, Eddy mengakui, Mentan memang hadir dan menandatangani prasasti. “Mentan mendukung investor lainnya tanpa pamrih atau imbalan apapun. Mentan selalu ikhlas kerja untuk ummat, bangsa dan negara," tegas Eddy.

Mengenai pemberitaan soal sumbangan mesjid senilai Rp. 100 juta untuk pembangunan masjid di kampung halaman Menteri Pertanian, Eddy menyatakan hal ini tidak ada hubungannya dengan jabatan menteri. Sebab, sejak masjid dibangun Menteri Amran telah memberikan bantuan, sampai masjid selesai dan saat belum menjadi Menteri Pertanian. tanian.

"Menteri Amran secara pribadi telah melakukan hal serupa sejak dulu dan di berbagai tempat. Mentan sangat peduli pada ummat khusus bantuan sarana ibadah masjid, yatim piatu, dhuafa, bencana alam serta kegiatan sosial lainnya tapi jarang diekspos,” tuturnya
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI