Tampilkan di aplikasi

Asa dari para mantan

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3821
4 November 2019

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3821

SYL mengundang mantan pejabat Kementerian Pertanian.

Sinar Tani
Saat serah terima jabatan Menteri Pertanian, Jumat (25/10), SYL sempat menga takan akan memberikan tempat untuk para seniornya di Kementerian Pertanian untuk membangun pertanian. Ucapan SYL langsung direalisasikan pada Senin (28/10).

SYL mengundang mantan pejabat Kementerian Pertanian. Hadir dalam silaturahmi tersebut antara lain, mantan Menteri Pertanian seperti Prof. Sjarifuddin Baharsjah dan Ibu Justika Bahar sjah, Prof. Bungaran Saragih, Sus wono dan Anton Apriyantono.

Hadir juga dua mantan Wakil Menteri Pertanian yakni Bayu Krisna murthi dan Rusman Heriawan. Sejumlah mantan pejabat lainnya yang hadir mantan Dirjen Tanaman Pangan, Soetarto Alimuso, Farid Bahar, UK. Anggoro dan M. Jafar Hafsah. Mantan Kepala Badan Ketahanan Pangan yakni, Kaman Nainggolan dan Achmad Suryana.

Ada juga mantan Kepala BBPSDM, Winny Dian Wibawa, Syamsuddin Abbas dan Sinis Munandar. Sedangkan mantan Dirjen Hortikultura yang datang di antaranya, Sumarno dan Ahmad Dimyati. Ada juga Delima Hasri Azahari dan Iskandar Andi Nuhung yang pernah duduk di kursi Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian (PPHP).

Para senior Kementerian Pertanian tersebut memberikan ber bagai masukan untuk pembangunan pertanian. “Saya juga minta dukungan dan bantuan para mantan orang hebat di bidang pertanian. Dengan kehadiran beliau, banyak masalah pertanian bisa diselesaikan dengan baik,” ujar SYL.

SYL menganggap, Kementan bukan hanya program atau gerakan pemerintah, tapi gerakan pertanian untuk kemajuan Indonesia. Artinya, Kementan tak bisa berjalan sendiri, sehingga butuh kemitraan dan kerjasama, sinergi dengan kementerian lain, gubernur, bupati, camat, kepala desa dan lurah.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI