Tampilkan di aplikasi

Inovasi dan kreasi untunk mengembangkan industri pangan lokal milenial

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3827
20 Desember 2019

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3827

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Sri Sultan Hamengkubuwono X di Yogyakarta.

Sinar Tani
Melalui berbagai inovasi dan kreasi, Kementerian Pertanian mengembangkan potensi dan sumber daya pangan lokal lebih maju, modern dan mandiri. Generasi muda diharapkan berperan penting dalam mengangkat nilai tambah dan daya saing pangan lokal tersebut.

Dalam rangkaian Gelar Pangan Lokal Berbasis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) diadakan talkshow yang mengangkat tema "Sehat dan Kaya dengan Pangan Lokal" di Titik Nol kota Yogyakarta pada Minggu (8/12).

Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Riwantoro yang hadir dalam acara tersebut menegaskan bahwa Indonesia kaya akan potensi pangan lokal yang menjadi peluang dalam pengembangan bisnis pangan.

"Kita harapkan generasi muda para milenial ini mampu men jadi tokoh utama dalam mengembangkan pangan lokal," kata Riwantoro. Sektor UMKM, menurut Riwantoro, menjadi daya ungkit dalam pengembangan bisnis pangan ini.

Pakar branding dari Maxi Consulting, Ardhi Putro Setyanto menguraikan, untuk mengembangkan pangan lokal berbasis UMKM, diperlukan kekuatan branding yang memiliki fungsi onal benefit dan emosional benefit untuk dapat meningkatkan daya saing produk pangan lokal tersebut. Merespon hal itu, Riwantoro menegaskan komitmen pemerintah dalam mendorong pengembangan pangan lokal
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI