Tampilkan di aplikasi

Alsintan, THR lebaran untuk petani

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3896
24 Mei 2021

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3896

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) didampingi Bupati Malang, M. Sanusi memberikan bantuan untuk petani.

Sinar Tani
Suasana Hari Raya Idul Fitri masih sangat terasa. Apalagi di beberapa daerah mengenal istilah Lebaran Kupatan yang dirayakan seminggu setelah Hari H Idul Fitri. Di tengah masih hangatnya perayaan Lebaran, petani di Kabupaten Malang mendapat ‘THR’ dari Presiden RI, Joko Widodo.

Sebelum Lebaran, tepatnya 29 April lalu, orang nomor satu di Indonesia ini sempat berkunjung ke Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Saat itu, Presiden Jokowi sempat menjanjikan bantuan untuk petani.

Untuk menunaikan janji tersebut, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) didampingi Bupati Malang, M. Sanusi memberikan bantuan tersebut pada Selasa (18/5).

Bantuan tersebut berupa handtraktor 4 unit, combine harvester besar 1 unit, combine harvester sedang 1 unit, power tresher multiguna 1 unit dan packing beras 1 unit serta mesin pengering (vertical dryer) padi berkapasitas 10 ton sebanyak 1 unit. ”Kami hadir di sini sesuai disampaikan dan dijanjikan Bapak Presiden Jokowi, setelah melihat dan cukup gembira melihat hasil panen,” kata SYL.

Hadiah Labaran kepada petani di Kabupaten Malang tersebut, sebagai bentuk apresiasi Presiden Jokowi karena keberhasilan meningkatkan produksi. “Kami menyerahkan bantuan alsintan ada vertical dryer, truk kecil, traktor, combine dan lainnya,” kata SYL di lokasi penyerahan bantuan Desa Kanigoro.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI