Tampilkan di aplikasi

KUR gerakan ekonomi pedesaan

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3905
3 Agustus 2021

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3905

Penyediaan layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pertanian

Sinar Tani
Penyediaan layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pertanian menjadi salah satu program Kementerian Pertanian untuk meningkatkan kinerja sektor pertanian dari hulu ke hilir melalui akses yang lebih mudah. KUR ibarat oase di tengah sulitnya petani mendapatkan permodalan.

Karena itu Kementerian Pertanian terus mendorong realisasi penyaluran KUR. Misalnya saat Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) berkunjung ke Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (28/7). Pada kesempatan itu, mantan Gubernur Sulawesi Selatan menyalurkan KUR ke petani di Kabupaten Serang, Banten sebesar Rp 1 miliar.

Di tengah kondisi Covid 19 ini, Kementerian Pertanian terus meng genjot penyerapan KUR agar semakin tinggi. “Hari ini saya hadir di Serang dalam rangka memastikan produktivitas dan ketahanan pangan, khususnya padi dan penggilingan padi bisa bergerak menyerap gabah untuk diproduksi menjadi beras dan juga seperti apa serapan gabah yang ada,” kata SYL.

Program ini diharapkan mengangkat martabat petani ke tempat yang lebih baik, sekaligus dapat menopang dan memperkuat potensi pertanian di daerahdaerah. Banyak nya manfaat KUR pertanian mulai dirasakan petani, dengan jumlah petani yang menjadi debitur juga kian bertambah.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI