Tampilkan di aplikasi

Ken Ayu, menggugah milenial terjun bertani

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3924
21 Desember 2021

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3924

Ken Ayu

Sinar Tani
Penyuluh pertanian terus menggelorakan semangat per tanian kepada generasi milenial di daerah. Seperti yang dilakukan salah satu penyuluh di Kecamatan Pujon, Ken Ayu Kharisma Putri. Koordinator Penyuluh di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Pujon, Kabupaten Malang ini memang masih milenial. Namun jangkauan imajinasinya sudah sangat jauh.

Ken Ayu adalah seorang Penyuluh Pertanian yang periang, humoris dan memiliki visi jauh ke depan. Sebagai seorang milenial yang identik penguasaan tekno logi informasi, Ken Ayu juga banyak memanfaatkan medsos, penguasaan dunia maya, pasar digital dan tanggap terhadap isuisu kekinian.

Misalnya saat pemutakhiran data petani di Simluhtan dan ERDKK, BPP Pujon membuat langkah maju dengan pendataan via online. Hal tersebut mengacu pada segmen petani milenial yang diharapkan lebih partisipatif dan kooperatif. Hasilnya juga sangat bagus, BPP Pujon bisa menye lesaikan sesuai waktu yang ditentukan.

Ubah Paradigma Milenial Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Pujon, Kabupaten Malang, memiliki tiga wilayah desa binaan. Sebagai penyuluh milenial ia mengajak generasi muda terjun ke dunia pertanian dan jeli melihat peluang yang ada saat ini.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI