Tampilkan di aplikasi

Menembak program utama pertanian 2022, kualitas penyuluh diperkuat

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3928
31 Januari 2022

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3928

Program Pertanian

Sinar Tani
Program utama Kementerian Pertanian tentunya harus mendapatkan dukungan berupa agenda intelektual agar lebih maksimal. Upaya ini juga didukung dengan SDM yang berkualitas, salah satunya dengan memperkuat penyuluh pertanian. Sektor pertanian harus melakukan perubahan yang lebih baik dalam meningkatkan produksi pangan.

Pasalnya, masalah pertanian dan paradigma-paradigma pertanian sudah bergeser dan harus menemukan cara-cara baru. Karenanya, sektor pertanian memiliki agenda mindset dengan akademik intelektual sesuai tantangan era dan yang harus terjadi. Disinilah sumberdaya manusia terus ditantang untuk bisa memainkan peranannya dengan lebih kuat.

“Setiap program pembangunan pertanian harus diawali peningkatan agenda intelektual SDM Pertanian yang terdiri dari penyuluh, petani P4S petani milenial di seluruh pelosok Tanah Air,” sebut Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Prof Dedi Nursyamsi dalam Rapat Kerja Penyuluhan Pertanian Nasional Tahun 2022, yang digelar Pusat Penyuluhan Pertanian (Pusluhtan), Kamis (20/01).
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI