Tampilkan di aplikasi

Jaga pangan, lindungi alih fungsi lahan pertanian

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3990
17 Mei 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3990

Rapat Koordinasi Pengawasan Bidang Ketahanan Pangan

Sinar Tani
Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian terus melakukan sinergi JAGA PANGAN JAGA MASA DEPAN di lumbung pangan Tanah Air. Kali ini giliran Jawa Timur yang menjadi lumbung pangan nasional. Sinergi bersama ini juga menekankan pentingnya melindungi lahan-lahan pertanian yang tersisa.

Jaga pangan, jaga masa depan! Suara para insan pertanian menggema dari Jawa Timur, menandakan komitmen dan semangat mereka untuk memprioritaskan sektor Pertanian, demi masa depan Indonesia.

“Jawa Timur adalah salah satu lumbung pangan nasional dan menjadi success story bagaimana mengelola pertanian di Indonesia sehingga harus bisa bertahan menghadapi krisis pangan yang dihadapi oleh berbagai negaranegara di dunia,” kata Irjen Kementan, Jan Samuel Maringka ketika Rapat Koordinasi Pengawasan Bidang Ketahanan Pangan dengan tema “Sinergi APIP dan APH Mengawal Program Pertanian dan Pengendalian Alih Fungsi Lahan Pertanian di Provinsi Jawa Timur”.

Jan Maringka menambahkan, suksestori ini harus direplikasi dengan menyusun strategi agar ketahanan pangan bisa dijaga untuk mewujudkan kedaulatan pangan Indonesia di masa yang akan datang. Karenanya, Itjen Kementan terus berupaya meningkatkan pengawalan terhadap program pembangunan pertanian.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI