Tampilkan di aplikasi

Mengintip sunset di Goa Rong

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3990
17 Mei 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3990

Goa Rong

Sinar Tani
Goa Rong View destinasi wisata yang dikembangkan “Tlogo Plantation”, perkebunan milik BUMD Provinsi Jawa Tengah. Terletak di Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, tempat wisata ini berada ditepi perkebunan karet yang rimbun dan terletak 45 km arah selatan dari pusat kota Semarang.

Menempati lahan seluas 2,5 ha, Goa Rong menyuguhkan udara yang bersih, sejuk dan spot-spot foto yang indah diatas tebing. Ada yang berupa pelataran untuk foto berombongan, jembatan kaca ala jembatan kaca di negeri Cina untuk mereka yang bermental kuat, dan masih banyak spot-spot foto yang unik dan artistik bertebaran di tempat wisata alam ini.

Keindahan Goa Rong diakui para pengunjung yang datang, seperti serombongan warga senior alumni SPMA Daerah Jawa Tengah tahun 1967 sampai 1970 yang baru saja bereuni di Tlogo Resort terlihat sangat menikmati keindahan dan spot foto yang ada di Goa Rong ini.

Supriyanto (69) bersama isteri dari Purwodadi mengatakan bahwa tempat ini sangat sejuk dan indah. “Beda sekali dikampung saya yang agak panas,” ujarnya.

Lain lagi dengan Kapandi Garno (70) yang datang dari Brebes, bernostalgia bersama bekas pacar berfoto romantis. Sedang Djoko Pinuntun (69) yang jauh-jauh datang dari Jakarta merasakan suasana yang asri, tenang damai, keluar sejenak dari keseharian di Jakarta yang selalu riuh rendah.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI