Tampilkan di aplikasi

Jelajahi indahnya Batu Patah Payo Solok

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3994
16 Juni 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3994

Batu Patah Payo Solok

Sinar Tani
Mendengar Provinsi Sumatera Barat, pasti yang ada dibenak kepala adalah masakan Padang. Memang masakan tersebut, khususnya rendang, bukan hanya terkenal di Nusantara tapi juga Dunia.

Selain wisata kuliner, ternyata Sumatera Barat menyimpan lokasi destinasi wisata yang patut dikunjungi. Bagi peserta Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan yang kini berlangsung di Kota Padang, ada beberapa yang bisa didatangi.

Jika ingin menikmati keindahan alam, maka coba mengeksplorasi Agrowisata Batu Patah Payo Solok. Kota Solok, merupakan kota kecil yang merupakan permata tersembunyi yang terdiri dari dua kecamatan yang menarik perhatian, yakni Kecamatan Lubuk Sikarah dan Kecamatan Tanjung Harapan.

Terletak di daerah TK II Kota Solok, Sumateta Barat, kota ini memiliki daya tarik wisata alam yang melimpah. Dari keindahan Sawah Solok hingga keeksotisan Pulau Belibis, dari pesona Rumah Pohon Laing Park hingga keasrian Taman Sehati dan Taman Pramuka, semua menambah kekayaan Kota Solok.

Pesona unik Wisata Agro Puncak Batu Patah Payo, terletak di Nagari Payo, beberapa kilometer di atas Bukit Payo di Kota Solok. Destinasi ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 25 menit menggunakan kendaraan bermotor dari pusat kota, termasuk akses bagi kendaraan roda empat.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI