Tampilkan di aplikasi

UPLAND hasilkan sejumlah MOU di PENAS 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3995
21 Juni 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3995

Temu Usaha Agribisnis

Sinar Tani
Pekan Nasional (PENAS) XVI Petani Nelayan yang berlangsung di Lanud Sutan Syahrir Padang telah berakhir pada 15 Juni 2023 lalu. Berbagai hasil telah dicapai, termasuk dalam kegiatan Temu Usaha Agribisni yang merupakan salah satu rangkaian.

Sejumlah Memoradum of Understansing (MoU) berhasil dicapai. Salah satunya nota kesepaham dalam UPLAND Project Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP). Direktur Jenderal PSP, Kementerian Pertanian Ali Jamil mengatakan, ada beberapa MoU UPLAND Project PSP antara korporasi dengan mitra eksportir.

Diantaranya, Koperasi Produsen Perwira Cipta Mandiri dengan mitra eksportir PT Java Agritech dengan produk yang dikerjasamakan yakni lada putih 40 ton dan lada hijau 7 ton dengan nilai total Rp 3,57 miliar. Kemudian antara Koperasi Produsen Gupon Sekarlangit dengan Mitra eksportir PT Hassana Boga Sejahtera Tbk melalui produk beras putih 360 ton (Rp14.500/kg) dan beras merah 24 ton (Rp16.500/kg).

Ali Jamil berharap, kontak bisnis dan transaksi bisnis yang telah disepakati dapat ditindaklanjuti untuk memasarkan produk pertanian, kehutanan dan perikanan. Karena itu, ia mendorong agar bisa menjadi skala yang lebih luas dan berkelanjutan. Pada akhirnya nanti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani dan nelayan Indonesia.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI