Tampilkan di aplikasi

Disokong proyek UPLAND, manggis Subang kian berkembang

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4002
9 Agustus 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4002

Manggis Subang

Sinar Tani
Dirintis sejak tahun 2019 UPLAND Project merupakan kegiatan pembangunan komoditas pertanian unggulan yang berorientasi ekspor. Dengan sokongan dana dari Islamic Development (IFAD) dan International Fund for Agriculture Development (IFAD) yang dihibahkan ke pemerintah daerah.

Dari 13 kabupaten yang mendapatkan dana Hibah dari UPLAND Project, Kabupaten Subang, Jawa Barat menjadi salah satunya. Sebagai bentuk komitmen kesuksesan implementasi UPLAND Project Bupati Subang, H. Ruhimat telah menandatangani kesepakatan hibah proyek pengembangan sistem pertanian terpadu di Daerah Dataran Tinggi/ UPLAND (The Development of Integrated Farming System at Upland Area).

Proyek UPLAND merupakan program pemerintah yang ditujukan petani di dataran tinggi agar mampu meningkatkan produktivitas hasil pertanian. Untuk di Subang diberikan kepada petani manggis yang ada di 7 kecamatan. Subang selama ini memang dikenal sebagai penghasil komoditas manggis dan nanas.

Diam-diam manggis dari Subang mampu menembus pasar mancanegara. Kabupaten Subang memiliki sentra andalan yang rutin memasok manggis untuk ekspor. Sentra produksi tersebar di Kecamatan Cijambe, Serangpanjang, Sagalaherang, Ciater, Jalan Cagak, Kasomalang, Cisalak, dan Tanjung Siang.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI