Tampilkan di aplikasi

Kerjasama Swakelola, penyediaan benih bawang putih

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4002
9 Agustus 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4002

Panen raya bawang putih program swakelola Musim Tanam 2023 di Sembalun, Lombok Timur

Sinar Tani
Pemerintah telah memasukkan bawang putih sebagai salah satu komoditas strategis, sehingga menjadi target swasembada. Untuk mendorong peningkatan produksi, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Hortikultura terus berupaya dalam mengawal ketersediaan benih bawang putih.

Pada tahun 2023, Direktorat Perbenihan Hortikultura kembali menginisiasi kegiatan kerjasama swakelola dalam penyediaan benih hortikultura, khususnya penyediaan benih bawang putih. Direktur Perbenihan Hortikultura, Inti Pertiwi Nashwari menyatakan, program swakelola benih bawang putih tahun ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan.

Kegiatan swakelola ini dimaksudkan untuk menyediakan benih bawang putih dalam rangka pemenuhan kebutuhan benih bawang putih pada program pengembangan kampung bawang putih pada tahun 2024. “Kegiatan kerjasama swakelola ini menjadi langkah antisipasi agar tidak terjadi lagi kegagalan pemenuhan target kampung bawang putih seperti pada tahun 2022,” kata Inti Pertiwi saat panen raya bawang putih program swakelola Musim Tanam 2023 di Sembalun, Lombok Timur, Selasa (25/7).
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI