Tampilkan di aplikasi

Adhikarya Pembangunan Pertanian 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4004
23 Agustus 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4004

Ulang Tahun Sinartani ke-53

Sinar Tani
Tidak keliru jika ada yang berpandangan pertanian di negeri ini disebut sektor yang perkasa dan tangguh dalam menghadapi berbagai macam tantangan. Ketangguhan sektor pertanian makin diuji dengan adanya ancaman krisis El Nino. Buktinya, sektor pertanian mampu mencukupi supply beras sepanjang krisis tersebut. Demikian, kata Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin dalam kegiatan Penyerahan Penghargaan Adhikarya Pembangunan Pertanian 2023 di Istana Wapres.

Adhikarya Pembangunan Pertanian 2023 dibagi dalam tiga kategori, yakni Adhikarya Utama (Tingkat Kementerian), Adhikarya Naraya (Tingkat Provinsi) dan Adhikarya Pratama (Tingkat Kabupaten).

Pemerintah sengaja memberi penghargaan semacam ini. Bukan saja karena para penerima Penghargaan telah menunjukkan hasil yang menggembirakan bagi kemajuan pembangunan pertanian, namun juga sebagai pemicu bagi peningkatan kinerja mereka dalam menyongsong tantangan pertanian ke depan.

Pemberian Penghargaan ini, bukanlah yang pertama kali dilakukan Pemerintah. Sudah banyak jenis penghargaan yang diberikan Pemerintah di sektor pertanian. Namun begitu, kita percaya, apa yang ditempuh Pemerintah, bukan cuma sekedar memberi apresiasi atas prestasi yang diraih, tapi Pemerintah berharap agar daerah lain pun termotivasi untuk mampu melahirkan terobosan cerdas dalam menjawab tantangan pembangunan pertanian yang menghadang.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI