Tampilkan di aplikasi

TETO rangkul petani milenial magang di Taiwan

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4007
20 September 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4007

Taipei Economic and Trade Office (TETO)

Sinar Tani
Kaum milenial kini menjadi harapan bagi masa depan dunia pertanian Indonesia. Dengan potensi yang sangat besar, Pemerintah khususnya Kementerian Pertanian mendorong lahirnya milenial penerus pembangunan pertanian. Salah satunya mengirim generasi muda tersebut untuk belajar pertanian ke negeri Taiwan melalui kerjasama dengan Taipei Economic and Trade Office (TETO).

Dunia pertanian bagi kaum milenial saat ini kian menarik untuk digeluti sebagai ladang usaha. Lahirnya pelaku usaha dari generasi z yang sukses menekuni usaha pertanian menjadi bukti bahwa pertanian memberikan masa depan.

Terlihat saat 33 orang petani milenial asal Jawa Barat berlatih bahasa dan kultur sebagai persiapan magang di Taiwan yang merupakan hasil kerjasama TETO dengan Kementerian Pertanian.

Sudah dua minggu sejak awal September, Harun Kurnia, M.Salman (Tasikmalaya), Agung Budiman (Sukabumi) bersama rekan-rekan lainnya berkesempatan mengikuti Pelatihan Bahasa Taiwan, Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin sebagai bagian persiapan magang di Taiwan yang akan berangkat akhir Oktober 2023 mendatang.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI