Tampilkan di aplikasi

Berkat Pisang Cavendis, KWT Bakti Pertiwi kian PD

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4009
4 Oktober 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4009

KWT (Kelompok Wanita Tani) Bakti Pertiwi

Sinar Tani
Tidak disangka, berkat pisang Cavendis, kegiatan KWT (Kelompok Wanita Tani) Bakti Pertiwi, Desa Baki Pandeyan, Kecamatan Baki menjadi makin moncer. Dari kegiatan bercocok tanam, KWT tersebut selain bisa mencukupi kebutuhan gizi anggota juga bisa menambah penghasilan keluarga.

Kelompok Wanita Tani Bakti Pertiwi yang saat ini beranggotakan 30 orang berdiri pada tahun 2021. Diketuai Surini Winingsih, Sekretaris Endah Rahmawati dan bendahara Endang Tri Rahayu, KWT ini kini semakin giat dalam melakukan berbagai kegiatan pertanian.

Mereka tertarik mengikuti kegiatan KWT bermula atas ajakan Penyuluh Pertanian dari BPP Baki. Karena di KWT, mereka dapat belajar bersama memanfaatkan lahan untuk bertanam sayur, buah dan beternak guna menambah gizi dan pendapatan keluarga.

Kepala Desa Baki Pandeyan pun serta merta mendukung dengan menyediakan lahan untuk praktek kebun KWT. Apalagi kaum emakemak ini tidak asing dengan kegiatan bertani. Karena Desa Baki Pandeyan terletak dikawasan pertanian “ngare” atau datar yang produktif di Sukoharjo. Sebagian besar penduduk bekerja di sektor pertanian, sehingga lingkungan yang terbentuk adalah lingkungan masyarakat agraris.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI