Tampilkan di aplikasi

Cepogo, wisata sapi perah di New Zealand van Java

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4036
26 April 2024

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4036

Cepogo Cheese Park

Sinar Tani
Pesona Kabupaten Boyolali tak lekang oleh keber adaan susu. Identitas itu terpatri dalam patung susu yang mengalir di pusat kota dan semakin mendalam dengan kehadiran patung sapi Lembu Sora di kompleks terpadu Pemkab mengisyaratkan Boyolali sebagai pusat pengolahan susu sapi.

Dengan dataran tinggi di barat dan dataran rendah di timur, Boyolali menawarkan pesona yang beragam. Dari mulai keindahan alam pegunungan hingga waduk, umbul, kerajinan khas dan agrowisata.

Dengan suhu udara dan kelembapan yang pas, Boyolali menjadi destinasi wisata yang ideal, sekaligus lokasi yang sempurna untuk pengembangan peternakan sapi perah dan sapi pedaging. Bahkan kabupaten ini dijuluki sebagai “New Zealand van Java” karena keberadaan banyak peternakan sapi yang menghiasi lanskapnya.

Salah satu agrowisata yang menonjol adalah peternakan sapi perah di Kecamatan Cepogo yang berada pada ketinggian sekitar 800 mdpl. Suhu rata-rata yang berada di kisaran 16-20 derajat Celsius menambah daya tarik destinasi wisata tersebut. Bahkan popularitasnya sebagai penghasil susu sapi dan produk turunannya menjadikan tempat ini selalu ramai, terutama pada hari libur.

Di Agrowisata Sapi Perah Cepogo, pengunjung dapat menikmati segarnya susu sapi langsung dari sumbernya dan menikmati keindahan alam sekitarnya yang mempesona. Suasana sejuk juga mendukung pengunjung untuk menikmati berbagai hidangan
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI