Tampilkan di aplikasi

Marcia Sun, Country Manager Infinix, telaten membesarkan sebuah brand

Tabloid Sinyal - Edisi 249
4 Mei 2016

Tabloid Sinyal - Edisi 249

Branding merupakan salah satu pekerjaan yang sangat besar. Membangun brand agar kuat dan terpercaya dibutuhkan komitmen

Sinyal
Branding merupakan salah satu pekerjaan yang sangat besar. Membangun brand agar kuat dan terpercaya dibutuhkan komitmen. Selain menyita waktu, butuh orang yang ulet untuk membesarkan brand produk maupun perusahaan. Seorang wanita cantik asal Tiongkok kini mencoba bertarung di Indonesia. Tujuannya untuk membesarkan brand ponsel Infinix yang belum lama bercokol di tanah air. Marcia Sun, didapuk menjadi Country Manager Infinix di wilayah Asia Tenggara.

Di Indonesia sendiri, wanita ulet yang satu ini tahu betul, mereka datang tanpa seorang pun yang tahu. Namun di bawah kepemimpinannya, pelan tapi pasti brand Infinix mulai dikenal masyarakat. Ini terhitung sebuah prestasi, mengingat begitu keruhnya persaingan industri ponsel di tanah air. Bagaimana wanita kelahiran Chengdu 30 tahun silam ini, membangun citra Infinix di tanah air? Berikut petikan wawancara Kami dengannya.

Bila berbicara soal Infinix, kira-kira apa yang ditawarkan brand ini ke konsumen di tanah air? Kami menekankan pada produk dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga terjangkau. Banyak yang mengatakan Infinix dan Xiaomi ini punya strategi branding yang miripmirip. Bagaimana pendapat Anda? Xiaomi dan Infinix itu berbeda sama sekali. Kami datang ke Indonesia tanpa ada yang mengenali. Tapi itu jadi motivasi bagi Kami untuk bersaing. Masih banyak yang harus Kami kerjakan, Kami tahu apa yang diinginkan konsumen di sini. Kami tidak ingin terlalu memburu posisi puncak. Kalau kita tumbuh dengan sangat cepat, kita bisa mati dengan cepat juga. Kami ingin melakukannya step-by-step. Walau Kami melakukannya dengan lambat, tapi Kami tahu Kami bisa sampai tujuan Kami.
Tabloid Sinyal di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI