Tampilkan di aplikasi

Asus Zenfone Max vs Xiaomi Redmi 3 Prime tanding baterai besar

Tabloid Sinyal - Edisi 259
19 Oktober 2016

Tabloid Sinyal - Edisi 259

Jika Anda tergolong orang yang aktif memanfaatkan smartphone selama seharian penuh, tentu baterai menjadi salah satu alasan untuk memilih smartphone.

Sinyal
Jika Anda tergolong orang yang aktif memanfaatkan smartphone selama seharian penuh, tentu baterai menjadi salah satu alasan untuk memilih smartphone. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Asus dan Xiaomi menghadirkan varian smartphone berbaterai besar. Varian Asus Zenfone Max dan Xiaomi Redmi 3 Prime jadi andalan. Menariknya, kedua smartphone ini ditawarkan dengan harga terjangkau yaitu di kisaran 2,3 juta dan 2,5 jutaan. Dengan kapasitas baterai yang terbilang besar di kelasnya, kedua smartphone ini masing-masing menawarkan fi tur andalan masing-masing. Seperti apa kinerja keduanya?

Desain dan layar Asus masih menggunakan desain layaknya seri Zenfone pada seri sebelumnya. Meski pada bagian cover dibuat sedikit berbeda dengan menggunakan bahan plastik bertekstur mirip kulit. Cover ini bisa dilepas namun baterai bagian dalam tidak bisa dicopot. Pengguna hanya bisa memanfaatkannya untuk memasang kartu SIM serta micro SD. Xiaomi menggunakan cover berbahan metal yang membuatnya terkesan lebih mewah. Berbeda dengan desain Asus dengan cover yang dibuat agar tidak licin saat digenggam, desain Xiaomi memang lebih mungil. Karena menggunakan desain unibodi, slot kartu SIM dan memori berada di sisi kiri yang menggunakan jenis hybrid. Artinya slot pertama untuk slot micro SIM dan slot kedua bergantian antara kartu nano SIM dan micro SD.

Dengan kapasitas baterai yang besar, otomatis dimensinya lebih tebal dan bobot lebih berat. Namun hal ini tidak terlalu menyolok, utamanya pada Xioami. Dengan desain yang tetap ramping dan mungil, memang tidak terlihat bahwa kapasitas baterainya besar. Berbeda dengan Asus yang terlihat lebih besar, selain karena kapasitas baterai tentu saja karena menggunakan layar berukuran 5,5 inch.
Tabloid Sinyal di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI