Tampilkan di aplikasi

Tips Huawei P9

Tabloid Sinyal - Edisi 265
4 Januari 2017

Tabloid Sinyal - Edisi 265

Huawei P9 Lite dan P9 telah resmi hadir di tanah air. Sebagai kamera tangguh yang juga mengunggulkan fitur kamera, smartphone ini menyertakan banyak pula fitur keren yang bisa Anda manfaatkan untuk memudahkan aktivitas sehari-hari. / Foto : Dayu Akbar

Sinyal
Pengguna Huawei P9 series mesti mengetahui beberapa tips yang SINYAL tunjukkan ini agar penggunaannya lebih optimal serta makin memudahkan bagi penggunaan sehari-hari.

Tidak hanya itu, banyak beberapa tips yang mesti diketahui agar penggunaan smartphone ini lebih optimal. Kali ini SINYAL akan tunjukkan beberapa tips yang akan berguna bagi pengguna Huawei P9 series. Cara ini berlaku pada smartphone Huawei P9 series yang terdiri dari P9, P9 Lite, dan P9 Plus.

Hanya saja P9 Plus tidak hadir di tanah air sehingga Anda hanya bisa mencobanya pada dua seri pertama tadi.

Huawei memiliki manajemen foto yang bagus dalam menempatkan kumpulan foto di Gallery. Namun semakin banyak foto yang Anda simpan, otomatis kinerja akan melambat seiring dengan menumpuknya kumpulan foto tersebut. Jika merasa kinerja melambat saat menjelajah kumpulan foto, ada cara yang bisa dilakukan agar proses menjelajah menjadi lebih lancar.

Caranya, buka salah satu foto yang tersimpan di dalam folder dan cubit (pinch) sehingga gambar akan mengecil. Dari sini Anda menggeser kumpulan foto yang ada dengan lebih cepat dibanding menggunakan cara biasa.

Ada saatnya Anda terburuburu ingin mengambil foto sebelum momen tersebut terlewat.

Jika ponsel dalam keadaan terkunci, Anda mesti membuka terlebih dahulu yang mana cukup memakan waktu. Untuk itu ada cara yang lebih cepat dengan langsung mengaktifkan kamera meski layar dalam keadaan terkunci. Anda bisa memanfaatkan tombol Volume dengan menekan dua kali tombol Volume down dengan cepat. Ini akan membuat ponsel langsung mengambil gambar tanpa harus menyalakan ponsel terlebih dahulu.
Tabloid Sinyal di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI