Tampilkan di aplikasi

Beli ponsel, harga masih tinggi

Tabloid Sinyal - Edisi 265
4 Januari 2017

Tabloid Sinyal - Edisi 265

Pasar ponsel jelang akhir tahun ini pasti selalu ramai. Banyak orang ingin mengganti ponsel lamanya dengan ponsel baru yang lebih canggih. Nah, mungkin karena itu juga beberapa produsen sengaja menyiapkan sejumlah seri yang siap jual begitu mendekati akhir tahun. Strategi seperti ini hampir lumrah dilakukan oleh berbagai vendor ponsel di Indonesia, tak terkecuali Samsung. / Foto : Patardo

Sinyal
Sebagai pemain besar, Samsung selalu PD untuk mengenalkan produk barunya ke masyarakat. Di Roxy, performa Samsung belum tergantikan. Pasalnya, banyak orang datang ke Roxy untuk berburu Samsung. Nama besarnya membuat orang yakin dengan produknya.

Tak tanggung-tanggung, usai mengenalkan dua seri sekaligus, yakni J7 Prime dan A9 Pro, Samsung membombardir pasar dengan seri baru J2 Prime.

Seperti halnya J7 Prime, Samsung Galaxy J2 Prime merupakan upgrade dari seri sebelumnya. Ada beberapa peningkatan yang diberikan Samsung pada seri ini. Di atas kertas, performa J2 Prime akan lebih langgeng karena dibekali baterai 2600 mAh. Ditambah lagi upgrade RAM menjadi 1,5 GB.

Meski harus mengurangi kerapatan layar, toh di beberapa lini lainnya Samsung juga memberikan upgrade. Harganya? Untuk bisa membawa pulang J2 Prime, Kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp1.699.000. Kisaran harga ini ibarat memperebutkan kursi panas.

Saingannya tak terhitung jumlahnya.

Nah, permasalahannya justru terjadi di sini. Perbedaan harga antar toko tentunya menjadi hal yang wajar. Pasalnya, masing-masing toko mengambil produk dari tempat yang berbeda. Karena kebetulan SINYAL hendak membeli J2 Prime, sekalian saja membandingkan harga dari sejumlah toko di Roxy.

Pada kenyataannya, beberapa toko memberikan harga di atas harga awal yang ditawarkan oleh Samsung. Misalnya, ketika SINYAL mampir ke sebuah toko di lantai dasar ITC Roxy, J2 Prime dijual dengan harga sekitar 1,8 juta rupiah.

Tawar menawar pun dilancarkan.

Harga penawaran berhenti di kisaran Rp1.750.000. “Ga bisa kurang lagi Mas” ujar penjaga tokonya. SINYAL pun pindah ke toko lain.

Penawaran tertinggi yang SINYAL dapatkan adalah Rp1.900.000. Harga ini agak sedikit tinggi. Paling kurang, pemilik tokonya hanya memberikan potongan 100 ribu rupiah.
Tabloid Sinyal di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI