Tampilkan di aplikasi

Mengenal Zakir Naik dan safari dakwahnya di Indonesia

Majalah Swadaya - Edisi 176
18 September 2017

Majalah Swadaya - Edisi 176

Hari ketiga, Zakir Naik berceramah di Universitas Darussalam Gontor, yang dilanjutkan empat hari kemudian di Lapangan Patriot Bekasi.

Swadaya
Siapa yang tidak mengenal nama Zakir Naik, sosok dai fenomenal yang sudah berhasil meyakinkan banyak non muslim untuk bersyahadat. Dengan gaya debat dan retorika khas berisi argumen-argumen logis dan ilmiah, Zakir Naik terus memberikan pencerahan mengenai keindahan dan kebenaran Islam di berbagai belahan dunia.

Lahir dan besar di Mumbai, India, dai bernama lengkap Zakir Abdul Karim Naik, sebetulnya adalah seorang sarjana kedokteran. Zakir Naik memperoleh gelar Bachelor of Medicine and Surgery dari University of Mumbai. Bersama dengan istri, Farhat Naik, Zakir Naik mulai fokus berdakwah pada 1991, dengan mendirikan Islamic Research Foundation di India, yang kemudian menyiarkan ceramahnya melalui Peace TV, saluran televisi yang didirikannya.

Dakwahnya mulai berkembang ke seluruh dunia, pada tahun 2000, ketika Zakir Naik melakukan debat Ilmiah dengan William Campbell di Chicago, bertajuk ‘The Quran and The Bible; in The Light of Science’. Dengan penguasaannya terhadap Quran dan hadis, serta kitab agama lain, ditambah latar belakangnya sebagai dokter yang luas pengetahuan ilmiahnya, Zakir Naik mampu menjadi dai perbandingan agama yang memberikan argumen-argumen kuat untuk menunjukkan kebenaran Islam.

Dai internasional ini pun, semakin dikenal dengan mengisi berbagai ceramah dan debat di berbagai belahan dunia, dari mulai benua Asia, Afrika, Eropa, Amerika, hingga Australia. Dia pernah mengatakan dirinya beralih dari dokter fisik menjadi dokter rohani. “Dulu saya dokter fisik, sekarang saya dokter untuk jiwa,” ucapnya ketika mengunjungi Daarut Tauhiid, awal April lalu.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI