Tampilkan di aplikasi

Alhamdulillah! Pada 2017, DPU DT berikan 15.540 beasiswa

Majalah Swadaya - Edisi 182
31 Oktober 2017

Majalah Swadaya - Edisi 182

Pendidikan menjadi kunci utama mencetak generasi pemimpin bangsa yang unggul serta berkarakter baik dan kuat (Baku). Pendidikan mampu menghilangkan keterbelakangan dan menjadi solusi efektif memutus rantai kemiskinan.

Swadaya
Bagaimana pun, pendidikan seorang anak bangsa tidak boleh berhenti. Bukankah pemerintah sudah bertekad menjamin pendidikan anak bangsanya melalui Undang- Undang Dasar (UUD) 1945 pasal 31? Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid (DT) pun turut hadir membantu memecahkan persoalan yang membelit anak bangsa. Dengan memberikan bantuan pendidikan, diharapakan anak-anak bangsa dapat meraih kehidupan lebih baik.

Dadan Junaedi, Direktur Program DPU DT mengungkapkan, sejak Januari hingga Agustus 2017, DPU DT telah memberikan pelatihan maupun beasiswa kepada 15.540 penerima manfaat. “Angka ini meningkat hingga 33 persen dari tahun sebelumnya,”kata Dadan, Jumat (6/10).

Dadan menjelaskan, jumlah tersebut merupakan akumulasi dari cabang-cabang DPU DT dan dari berbagai sub-program, yakni Beasiswa-KU (TK-Mahasiswa), Balai Kreatif, Baitul Quran, dan Darul Ihya. Tidak hanya itu, angka tersebut juga didukung melalui program lainnya.

“Untuk Program Ekonomi, DPU DT juga sudah menebar manfaat kepada 2.264 orang sepanjang 2017, melalui program Micro finance Syariah Berbasis Masyarakat (Misykat), Desa Ternak Mandiri, Usaha Tani Mandiri, dan Gerobak Barokah.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI