Tampilkan di aplikasi

DT Peduli dan KOPMU Jakarta adakan pelatihan wirausaha

Majalah Swadaya - Edisi 188
3 Mei 2018

Majalah Swadaya - Edisi 188

Tangerang Selatan - Kamis (5/4) Misykat-KOPMU DT mengadakan pelatihan usaha martabak mini.

Swadaya
Tangerang Selatan - Kamis (5/4) Misykat-KOPMU DT mengadakan pelatihan usaha martabak mini. Pelatihan usaha martabak mini ini dilaksanakan di Kantor Misykat-KOPMU DT di Jalan Pembangunan, Cluster Sudimara Bintaro, Jombang Ciputat, Tangerang Selatan.

Pelatihan usaha martabak mini ini diikuti oleh perwakilan kelompok Misykat di Kelurahan Jombang sebanyak 12 anggota. Pelatihan Wirausaha yang merupakan program rutin dua kali setahun ini berbeda dengan pelatihan tahun lalu. Dulu, peserta diajak untuk membuat hantaran pernikahan dan kerajinan tangan berbahan dasar flannel.

Dalam pelatihan usaha kali ini, ibu-ibu anggota Misykat-KOPMU DT dilatih oleh owner dari Martabak Mini Patel, Agus Tri Wahyudi. Pelatihan dimulai dengan pemaparan bahan dan merek yang baik digunakan untuk membuat adonan martabak, cara pembuatan adonan, cara memasak martabak hingga memberi topping martabak. Selain itu Agus juga memberikan tips-tips penting dalam membuat martabak mini.

Dalam pelatihan usaha martabak mini ini, ibuibu terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan hingga selesai. Banyak dari peserta ingin menekuni usaha ini dan mengikuti jejak kesuksesan dari owner Matabak Mini Patel. Komala Sari, selaku Ketua Misykat-Kopmu DT Ciputat berharap para peserta memiliki semangat untuk berwirausaha dan menjadi pebisnis yang menginspirasi masyarakat.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI