Tampilkan di aplikasi

DT Peduli buka kantor cabang di Australia

Majalah Swadaya - Edisi 188
3 Mei 2018

Majalah Swadaya - Edisi 188

AHAD (18/3), Lembaga Amil Zakat Nasional DT Peduli kembali memperluas wilayah dakwahnya dengan membuka kantor perwakilan di luar negeri, yakni di Melbourne, Australia.

Swadaya
Selain Herman selaku Dirut DT Peduli, Gatot Kunta Kumara selaku Ketua Yayasan Daarut Tauhid, Abdurrahman Yuri (Aa Deda) dan KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) sebagai Pembina DT Peduli turut hadir dalam peresmian tersebut. Aa Gym berterima kasih kepada seluruh pihak atas dibukanya cabang DT Peduli di Australia ini.

“Mudah-mudahan ini awal semakin melebarnya manfaat baik yang punya dana, bisa bermanfaat lebih luas dengan dananya. Pihak yang dibantu bisa lebih mendapat manfaat dari bantuannya. Dan yang paling penting semua ini diridai Allah SWT. Jazakallohu khoir,” tutur Aa Gym.

Herman berharap, ini menjadi langkah awal DT Peduli menjadi lembaga amil Zakat Nasional yang tak hanya dikenal secara nasional, namun pula menjadi lembaga Amil Zakat internasional. Sebelumnya, DT Peduli telah menunjuk seseorang untuk menjadi kordinator wilayah.

“Alhamdulillah, kemarin kami sudah menunjuk koordinator wilayah. Insya Allah, mereka akan berikhtiar untuk menyambungkan tali dakwah sekaligus menggalang dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) serta dana halal yang tidak mengikat lainnya, untuk program-program sosial dan kemanusiaan,” kata Herman.

Di saat yang sama, Denny Nurarief Hadian, pimpinan perwakilan DT Peduli Cabang Australia berharap kehadiran DT Peduli Australia bisa menjadi jalan kemudahan kaum Muslim dalam menunaikan zakat, infak, dan sedekah sekaligus menyalurkan bantuan kemanusiaan dan sarana tersebarnya dakwah Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

“Pererat tali ukhuwah, mari bersama mengenalkan keindahan Islam kepada mereka yang belum tersentuh oleh kelembutan Islam. Semoga kita menjadi jalan hidayah-Nya,” tambah Deni.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI