Tampilkan di aplikasi

Wujudkan kebaikan bersama DT Peduli

Majalah Swadaya - Edisi 188
3 Mei 2018

Majalah Swadaya - Edisi 188

Tak terasa, Ramadhan tinggal menghitung hari. Saat Ramadhan, biasanya Lembaga Amil Zakat (LAZ) akan sibuk menghimpun dana besar dari umat baik zakat, infak, maupun sedekah.

Swadaya
Tak terasa, Ramadhan tinggal menghitung hari. Saat Ramadhan, biasanya Lembaga Amil Zakat (LAZ) akan sibuk menghimpun dana besar dari umat baik zakat, infak, maupun sedekah. Karenanya, LAZ-LAZ akan berlomba menggulirkan berbagai program atau kegiatan yang benar-benar terencana dengan baik dan benar. Tak terkecuali DT Peduli.

Setiap tahunnya, DT Peduli mempersembahkan program-program yang tak hanya dirasakan oleh para penerima manfaat di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, kebahagiaan dan semarak Ramadhan dibagikan pula kepada saudara-saudara di luar negeri yang masih dalam kesulitan, yakni para pengungsi Palestina, Suriah, Rohingya, dan Somalia.

Walaupun aktivitas tahunan, DT Peduli harus tetap harus mempersiapkannya dengan sebaik mungkin. Salah satu persiapannya adalah menggelar rapat kerja (Raker) untuk mempersiapkan program-program menjelang dan saat Ramadhan,” kata Herman, Direktur Utama DT Peduli, Senin (9/4).

Adapun kegiatan-kegiatan yang direncanakan DT Peduli mencakup pra Ramadhan dan saat Ramadhan. Pertama, Pra Ramadhan, DT Peduli mengadakan kegiatan tebar al-Quran dan tebar iqra yang distribusinya sudah dimulai sebelum Ramadhan. Herman berharap, al-Quran dan iqra yang didistribusikan benar-benar bisa dimanfaatkan saat Ramadhan.

“Jadi, jangan sampai al-Quran dikirim, Ramadhannya sudah selesai. Jika kita main ke masjid di daerah-daerah, biasanya antusiasme pergi ke masjid dan membaca al-Quran semakin meningkat. Sayangnya, antusiasnya itu tidak ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai,” jelasnya.

Sepuluh ribu al-Quran dan Iqra disebar ke masjid- masjid di pelosok Indonesia melalui cabangcabang DT Peduli yang ada di seluruh Indonesia. Diharapkan, disebarkannya al-Quran dan Iqra ke pelosok dapat menambah semangat umat Islam untuk menghidupkan Ramadhan dan bulan-bulan selanjutnya.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI