Tampilkan di aplikasi

Bangkit bersama DT Peduli Lampung

Majalah Swadaya - Edisi 198
27 Februari 2020

Majalah Swadaya - Edisi 198

Tim Daarut Tauhiid (DT) Peduli Lampung

Swadaya
Sebanyak 118 orang meninggal dunia, 432 orang mengalami luka berat, 5.729 mengalami luka ringan, 7.868 orang mengungsi ke posko-posko yang telah disediakan, dan tujuh orang hingga kini belum ditemukan.

Tidak hanya lembaga pemerintah, DT Peduli Lampung turut andil membuka posko bagi para penyintas (korban yang selamat), pada Ahad (23/12). Lokasi poskonya yaitu di Aula Mushala Fatimah Az-Zahra, Jalan Terusan Way Semangka, No. 42, Pahoman, Bandar Lampung.

Di sana, DT Peduli Lampung menyiapkan tempat istirahat, makanan siap saji, obat-obatan, dan suplemen. Tim DT Peduli Lampung berbagi tugas. Di antara mereka, ada yang ditugaskan melakukan assesment wilayah, pada Senin (24/12). Di sela-sela assesment, mereka juga memberikan bantuan darurat seperti makanan siap saji, dan kebutuhan penyintas yang mendesak lainnya.

Setelah assesment meliputi tujuh kecamatan, DT Peduli Lampung membuka posko bantuan di Hargo Pancuran, Rajabasa, Lampung Selatan. Tujuannya untuk memudahkan mengumpulkan bantuan yang diberikan dari luar lokasi kejadian. Masjid-masjid yang masih berdiri kokoh tak luput dari perhatian DT Peduli Lampung. Masjid tersebut dibersihkan, agar dapat digunakan kembali oleh masyarakat untuk beribadah.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI