Tampilkan di aplikasi

Penuh cinta, inilah nasihat Aa Gym di pernikahan putrinya

Majalah Swadaya - Edisi 203
27 Februari 2020

Majalah Swadaya - Edisi 203

Keluarga Aa Gym

Swadaya
Salah satu kebahagiaan orangtua di dunia, ialah menyaksikan buah hatinya menikah dengan lelaki yang saleh. Sepertinya itu pula yang dirasakan oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), saat menikahkan putrinya, Ghefira Nur Fatimah, dengan Abdul Madjid Alzindani, putra dari sahabatnya sendiri, yakni Ustaz Deni Trisnahadi, atau yang akrab disapa Abu Syauqi.

Masjid Daarut Tauhiid (DT) menjadi saksi pernikahan mereka, sekaligus bersatunya dua keluarga besar yang sama-sama berjuang dalam dakwah islam. Pada kesempatan tersebut, hadir pula tokoh-tokoh nasional. Mulai dari Prof Dr. KH. Miftah Faridh, Ketua MUI Jawa Barat. Ahmad Heryawan, Mantan Gubernur Jawa Barat Periode 2008-2018.

Oded M. Danial, Wali Kota Bandung. Hingga Sandiaga Salahudin Uno, seorang pengusaha, yang kala itu menjadi Calon Wakil Presiden Republik Indonesia.Pada kesempatan tersebut, hadir pula tokoh-tokoh nasional. Mulai dari Prof Dr. KH. Miftah Faridh, Ketua MUI Jawa Barat. Ahmad Heryawan, Mantan Gubernur Jawa Barat Periode 2008-2018. Oded M. Danial, Wali Kota Bandung.

Hingga Sandiaga Salahudin Uno, seorang pengusaha, yang kala itu menjadi Calon Wakil Presiden Republik Indonesia. Usai akad nikah diucapkan, Aa Gym menatap pada menantunya, seraya berkata penuh makna. “Selamat ya Fira. Alzin, titip ya. Bapak pesan, yang paling utama sekali, sing jelas tujuan pernikahan ini. Qu anfusakum wa ahlikum naraa, jaga dirimu dan keluargamu dari api neraka.

Mati-matian kita harus berjuang. Jangan sampai, ada anggota keluarga kita yang membara di dalam neraka. Tidak ada yang lebih penting dari kehidupan ini, kecuali supaya kumpul di surga. Orang yang tidak akan selamat masuk surga, adalah orang yang ada syirik di hatinya,” tuturnya.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI