Tampilkan di aplikasi

Tebar banyak manfaat, DT Peduli sinergi dengan pertamina shipping

Majalah Swadaya - Edisi 203
27 Februari 2020

Majalah Swadaya - Edisi 203

Berkah bingkisan lebaran

Swadaya
Mendengar kata PT. Pertamina (Persero), pasti yang ada dalam benak kebanyakan orang ialah perusahaan bidang energi penghasil bahan bakar minyak (BBM). Seperti Pertalite, Premium, dan Pertamax hingga Gas Elpiji.

Namun selain itu, Pertamina memiliki sek tor pemasaran yang mengelola lini bisnis perkapalan (Pertamina Shipping), yang mengoperasikan angkutan laut untuk mendistribusikan berbagai produk, seperti minyak mentah, bahan bakar minyak (BBM) dan non BBM, baik untuk melayani kebutuhan internal maupun eksternal.

Seiring berjalannya waktu, Pertamina Shipping pun melakukan kerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli. Bahkan sudah tiga tahun lamanya kerja sama tersebut dilakukan, dan banyak kegiatan yang selalu disinergikan. Seperti Program Berkah Berbuka Puasa, Berkah Bingkisan Lebaran, Berkah Tebar AlQuran, dan Iqro.

Pada 2019 ini, kerja sama yang dilakukan DT Peduli dengan Pertamina Shipping adalah melaksanakan Program Berkah Bingkisan sebanyak 100 Paket, Santunan yatim dhuafa sebanyak kurang lebih 2.000 anak, dan Wakaf AC.

Dalam tiga tahun tersebut, DT Peduli selalu bekerja sama melaksanakan program-program ramadan. Programnya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan keterbatasan ekonomi.

Sementara untuk wilayah distribusi program Ramadhan bersama Pertamina Shipping, meliputi Jakarta, Bogor, Tangerang Selatan, dan Bekasi. Sampai saat ini, total penerima manfaat dari program tersebut sekitar 3.000 jiwa.

DT Peduli berharap, kerja sama tersebut dapat memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat. Ke depannya dapat terus bekerja sama, agar menjadi jalan kebaikan untuk banyak orang.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI