Tampilkan di aplikasi

Inilah khidmat DT Peduli untuk umat

Majalah Swadaya - Edisi 207
27 Februari 2020

Majalah Swadaya - Edisi 207

Dapur umum darurat DT Peduli, Gaza

Swadaya
Ketika kita melihat kondisi masyarakat saat ini, di sisi lain kita bahagia karena masyarakat memiliki keinginan untuk berubah yang sangat tinggi.

Hanya saja, untuk berubah itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada proses yang panjang, ada sinergi yang harus banyak dilakukan, dan berkolaborasi semua bagian.

Kami di Lembaga Amil Zakat Nasional (Laz nas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli, melihat ada potensi yang besar untuk membangun sebuah tatanan masyarakat yang lebih baik. Alhamdulillah, kami juga bagian dari Pesantren DT, yang telah berusaha memberikan kontribusi terbaik bagi umat.

DT tidak hanya berkhidmat dibidang dakwah, tapi pesantren ini juga memiliki ke khas-an, sampai berkontribusi dibidang ekonomi. Bahkan beberapa waktu lalu DT mendapat penghargaan dari Bank Indonesia sebagai Pesantren Unggul.

DT Peduli hadir untuk menjadi jembatan antara muzaki (pemberi zakat) dengan mustahik (penerima zakat). Badan Amil Zakat Nasional pada Tahun 2018 mencatat, potensi dana zakat di Indonesia sebesar 233 Triliun Rupiah.

Di sisi lain, ada sekitar 22 juta orang miskin di Indonesia. Jadi, ada potensi dana umat yang besar, dan ada umat yang membutuhkan. Maka, di sinilah peran DT Peduli menjadi jembatan antara muzaki, dengan orang-orang yang berhak menerimanya.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI