Tampilkan di aplikasi

Kesigapan DT Peduli Jambi hadapi Karhutla

Majalah Swadaya - Edisi 207
27 Februari 2020

Majalah Swadaya - Edisi 207

Karhutla

Swadaya
Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi tahun ini, bisa dikategorikan bencana terparah selama Tahun 2019. Terhitung sejak Agustus sampai Oktober 2019, kebakaran terus terjadi di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya di Provinsi Jambi.

Saat musim kemarau, dataran hutan maupun gambut menjadi lahan yang sangat potensi terjadi bencana alam tersebut. Bahkan, akibat bencana itu, Jambi menjadi provinsi terparah dampak kebakaran hutan dan lahan gambut.

Tak menunggu waktu lama, Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli) Jambi ikut andil dalam pe nyelesaian bencana nasional tersebut. Beberapa aksi dari relawan DT Peduli sangat membantu bagi masyarakat yang terkena dampak. Mulai dari membagikan masker di jalanan (di pusat Kota Jambi atau di wilayah yang lain), hingga penyediaan logistik dan obat-obatan bagi masyarakat, khususnya para dhuafa di desa-desa terdampak.

Berbagai ujian yang dihadapi masyarakat terdampak karhutla, menjadi tantangan bagi DT Peduli Jambi. Penanganan medis, seperti bantuan oksigen dalam bentuk tabung di beberapa puskesmas di wilayah Kumpeh Ilir, menjadi bukti kepedulian DT Peduli kepada umat. DT Peduli Jambi pun tidak bergerak sendiri, menggandeng Bank CIMB Niaga Syariah di Kampoeng Dongeng Seloko untuk saling bersinergi dalam program trauma healing bagi anak-anak yang terkena dampak karhutla
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI