Tampilkan di aplikasi

Hampir 2 tahun tinggal di kandang ayam, akhirnya nenek Saki punya rumah layak

Majalah Swara Cinta - Edisi 79
15 September 2017

Majalah Swara Cinta - Edisi 79

Kini ceritanya menjadi beda, berkat bantuan orang baik melalui kitabisa.com, KBK dan LPM Dompet Dhuafa, Nek Saki sudah memiliki rumah yang layak.

Swara Cinta
Setelah hampir dua tahun tinggal di kandang ayam, akhirnya Nenek Saki (70) memiliki rumah yang layak huni. Tim #MariMembantu Kantor Berita Kemanusiaan (KBK) dan LPM Dompet Dhuafa yang menggalang dana untuk Nek Saki secara online dan offline menyalurkan bantuan tersebut.

Sekitar Pukul 14.00 WIB, Kamis 10 Agustus lalu, tim KBK dan LPM sampai di Kampung Surung Sungut, RT14 RW03, Desa Cibungur, Kec. Sukaresmi, Kab. Pandeglang, Banten. Didampingi Relawan Lokal Ahmad Yani, secara simbolis bantuan pembaca KBK melalui kitabisa.com dan donasi dari donatur LPM Dompet Dhuafa sebesar Rp10 juta, diserahterimakan kepada Nek Saki.

Setelah itu, tim langsung menuju Toko Material di Jalan Panimbang sekitar 5 Km dari lokasi untuk membeli kebutuhan pembangunan. Sore itu juga bahan bangunan yang dibutuhkan dikirim ke lokasi rumah Nek Saki. “Sayang pembangunan tidak bisa dimulai besok atau Jumat, karena menurut Nek Saki, pamali membangun di “Hari Larangan”.

Kepercayaan Nek Saki, tidak boleh membangun dan melakukan perjalanan di hari Jumat,” ungkap Ahmad Yani seperti ditirukan dari Nek Saki. Di hari Sabtu, pembangunan pun dimulai. Pembangunan pun cepat berjalan, karena pondasi rumah sudah ada. Pondasi tersebut merupakan bantuan warga setempat. “Kami sudah hampir dua tahun menghimpun dana membantu Nek Saki, cuma pondasi yang bisa kami dirikan.

Alhamdulillah sekarang ada bantuan sehingga dapat mendirikan rumah untuk Nek Saki,” terang salah seorang warga. Pembangunan rumah Nek Saki dilakukan secara gotong royong oleh warga. Bangunan menggunakan hebel, dalam satu hari pengerjaan hebel sudah naik sampai ke atas dan juga sudah dipasang kusen pintu dan jendela.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI