Tampilkan di aplikasi

Dompet Dhuafa bagikan 10 ribu kartu sehat kepada warga betawi

Majalah Swara Cinta - Edisi 78
15 September 2017

Majalah Swara Cinta - Edisi 78

Di luar itu, Yuli menegaskan bahwa dalam waktu dekat Dompet Dhuafa juga segera meluncurkan program pemberdayaan, agar ekonomi warga Betawi bertambah baik.

Swara Cinta
Dompet Dhuafa dan Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus) pererat kerja sama di bidang kesehatan. Dalam MOU itu disebutkan Anggota Bamus Betawi dapat mengakses kesehatan di dua rumah sakit milik Dompet Dhuafa. Selain di bidang kesehatan, Dompet Dhuafa juga mengajak warga Bamus Betawi untuk menyalurkan zakat melalui program Betawi Berzakat dan Betawi Berwakaf.

Di luar itu, Yuli menegaskan bahwa dalam waktu dekat Dompet Dhuafa juga segera meluncurkan program pemberdayaan, agar ekonomi warga Betawi bertambah baik. “Melalui dana zakat, infak, sedekah dan wakaf yang kami galang bersama, semoga warga Betawi bisa berdaya dan memiliki kemampuan finansial 37 AKTUALITA yang baik,” terang Yuli.

Ketua Umum Bamus Betawi, H. Zainudin mengatakan, kerjasama ini merupakan bukti keseriusan Bamus Betawi untuk memajukan warga betawi. “Berdasarkan MOU, kartu ini berlaku seumur hidup, jadi saya berharap warga Betawi bisa mengakses kesehatan dengan mudah. Insya Allah kerjasama ini bermanfaat dan diridhoi Allah,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis, Yuli menyerahkan 10 kartu sehat kepada warga. “Program ini segera direalisasikan, nanti kami akan bagikan 10 ribu sampai 20 ribu kartu sehat ke warga Betawi. Mereka bisa menggunakan kartu tersebut di RST Parung Bogor dan RSIA Sayyidah Jaktim,” ucap Yuli di sela-sela acara Lebaran Betawi di Setu Babakan, Jakarta akhir Juli lalu.

Selain di bidang kesehatan, Dompet Dhuafa juga mengajak warga Bamus Betawi untuk menyalurkan zakat melalui program Betawi Berzakat dan Betawi Berwakaf. Di luar itu, Yuli menegaskan bahwa dalam waktu dekat Dompet Dhuafa juga segera meluncurkan program pemberdayaan, agar ekonomi warga Betawi bertambah baik.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI