Tampilkan di aplikasi

Ridwan Kamil kunjungi RST Dompet Dhuafa

Majalah Swara Cinta - Edisi 78
15 September 2017

Majalah Swara Cinta - Edisi 78

Rumah sakit ini unik, karena semuanya gratis. Semoga rumah sakit-rumah sakit seperti ini, semakin banyak jumlahnya.

Swara Cinta
Wali Kota Bandung, Ridwan Kami mengunjungi RS Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa di bilangan Parung Bogor pada Sabtu 29 Juli lalu. Dalam kunjungannya ini, Kang Emil, demikian ia biasa disapa, melakukan hospital tour dan menyapa para pasien dan keluarga yang menunggu.

“Ibu sehat, sakit apa. ibu rumahnya di mana? Jauh ga bu dari sini,” tanya Emil kepada salah seorang pasien. Emil datang sekira pukul 17.00 WIB. Ia mengenakan kemeja biru bermotif batik, lengkap dengan peci hitam. Kedatangan Emil tentu saja mengundang perhatian warga yang tengah berada di RST. “Hari ini saya bersilaturahmi ke saudara saya, Dompet Dhuafa.

Baik saya pribadi maupun Pemkot Bandung, sudah pernah, sebelumnya bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, yaitu pembangunan Microlibrary di Taman Bima. Juga pembangunan rumah RISHA bagi korban banjir Garut, yang sedang menunggu waktu serah terimanya,” ujar Emil.

Pria yang sangat aktif di media sosial ini mengaku terkesan dengan keberadaan RST Dompet Dhuafa. “Rumah sakit ini unik, karena semuanya gratis. Semoga rumah sakit-rumah sakit seperti ini, semakin banyak jumlahnya,” tambahnya. Emil juga melakukan dialog dengan manajemen Dompet Dhuafa.

Ia mewacanakan kerjasama untuk pembangunan rumah sakit serupa di sejumlah tempat. Agenda selanjutnya antara Dompet Dhuafa dan Ridwan Kamil adalah serah terima rumah RISHA bantuan untuk korban banjir di Garut. Serah terima rencananya akan dilaksanakan dalam bulan Agustus 2017 ini.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI