Tampilkan di aplikasi

Gen Halilintar, jangan pernah bosan menebar kebaikan

Majalah Swara Cinta - Edisi 77
15 September 2017

Majalah Swara Cinta - Edisi 77

Demi kebaikan umat kami tidak pernah kehabisan ide untuk menebar kebaikan, karena kami memiliki 11 kepala. Terutama suami saya Pak Halilintar yang seperti tidak pernah kehabisan ide.

Swara Cinta
Sore hari di pertengahan bulan suci Ramadan, suasana Loby Atrium Kalibata City Jakarta Selatan dipenuhi anak-anak. Setelah Muhammad Attamimi Halilintar menaiki panggung setinggi 60 cm susana pun pecah dengan teriakan bahagia. Tiga belas menit kemudian satu per satu anggota Gen Halilintar pun memenuhi panggung.

Usai memberikan bingkisan (parcel) Ramadan kepada warga kurang mampu, acara pun dilanjutkan dengan sharing dan menyanyi bersama. Gen Halilintar adalah nama atau julukan sebuah keluarga muslim Indonesia yang suka berbagi dan banyak menebar kisah inspiratif.

Di sela-sela acara “Bagi-Bagi Parcel Ramadan Dompet Dhuafa” Lenggogeni Faruk, atau akrab yang disapa Gen, ibu dari sebelas anak Gen Halilintar kepada Swara Cinta menuturkan, pada bulan Ramadan, umat Islam ditantang untuk mengalahkan musuh utamanya, yakni hawa nafsu. Guna mengalahkan musuh tersebut Gen mewajibkan seluruh anak-anaknya untuk menanamkan dan menebar kebaikan dengan cara berbagi.

Kebaikan tersebut menurut Gen bisa diajarkan kepada anak dengan cara memanfaatkan puasa. Pada saat puasa fisik akan melemah, dampak ikutannya hawa nafsu juga melemah. Kondisi tersebut digunakan Gen untuk membombardir hawa nafsu dengan melakukan morning briefing di pagi hari usai sahur bersama keluarga.

“Pada morning briefing kami lakukan brain storming, menyanyi sampai mengajukan ide-ide kreatif. Ide-ide itu tak jarang yang berbuntut pada kebaikan untuk umat. Kebaikan itu lantas kami bagikan melalui media sosial dan acara-acara seperti ini,” ucap Gen yang setiap hari rutin melahirkan konten baru di akun Youtube miliknya.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI