Tampilkan di aplikasi

Sandiaga Uno tunaikan zakat melalu Dompet Dhuafa

Majalah Swara Cinta - Edisi 77
15 September 2017

Majalah Swara Cinta - Edisi 77

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga S. Uno menyalurkan zakat melalui Dompet Dhuafa.

Swara Cinta
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga S. Uno menyalurkan zakat melalui Dompet Dhuafa. Penyerahan zakat, yang disertai infak dan wakaf itu ia lakukan pada bulan Ramadhan lalu di gerai penerimaan zakat Dompet Dhuafa di Plaza Senayan, Jakarta Pusat. “Saya mengenal Dompet Dhuafa sudah sejak lama, dan bisa dibilang rutin membayar zakat serta berdonasi di sini,” ujarnya.

Sandi, demikian ia akrab disapa mengakui dalam mengelola zakat, Dompet Dhuafa terbukti professional. “Dengan pengelolaan zakat yang baik, tentu zakat dapat membantu meningkatkan kesejahteraan, ekonomi, dan juga pelayanan untuk masyarakat. Maka siang ini saya kemari untuk menunaikan kewajiban berzakat saya,” jelasnya. Mantan Ketua HIPMI iti menilai potensi zakat dan wakaf dari umat Islam di Indonesia sangat besar.

Namun ia menyayangkan potensi tersebut belum terserap, terkelola, dan tersimpan dengan baik. Sandi berharap potensi zakat dan wakaf yang besar itu bisa dikelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat. Ia mencontohkan, dengan dana wakaf yang dihimpun, bisa lahir program-program produktif seperti rumah sakit, membangun institusi pendidikan, sarana ibadah, yang manfaatnya sangat besar bagi masyarakat.

“Jadi memang tepat untuk menjalin kemitraan dengan lembaga yang kredibel seperti Dompet Dhuafa,” tambah Sandi. Pria yang berpasangan dengan Anies Baswedan dalam Pilkada DKI ini menegaskan kembali, akan menyerahkan gajinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk amal.

“Kedepan saya juga akan menunaikan janji saya untuk tidak mengambil gaji saya, tetapi menyalurkannya kepada yayasan atau lembaga sosial, salah satunya Dompet Dhuafa. Karena saya ingin benar-benar mengabdi ke masyarakat, maka gaji akan saya serahkan ke Dompet Dhuafa. Namun dengan kompensasi, yaitu dikelola dengan baik,” tukasnya.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI