Tampilkan di aplikasi

Bahagiakan yatim dengan film bermutu dan edukatif

Majalah Swara Cinta - Edisi 81
27 November 2017

Majalah Swara Cinta - Edisi 81

Nonton bareng film “Duka Sedalam Cinta” berlangsung meriah.

Swara Cinta
Nonton bareng film “Duka Sedalam Cinta” berlangsung meriah. Ratusan anak yatim yang tergabung dari beberapa yayasan dan perorangan terlihat senang dan sumringah, seusai menyaksikan film karya Helvy Tiana Rosa itu. Sosok Izzah Ajrina, pemeran Nadia yang hadir di tengah-tengah mereka dan turut menyaksikan film bersama anak-anak yatim ini menjadi daya tarik tersendiri.

Melihat ada aktris cantik, sontak puluhan adik-adik yang usai nonton bareng langsung berkerumun mengajak Izzah berswafoto. “Senang sekali lihat antusias adik-adik seperti ini, apalagi yang nonton juga banyak. Walupun sekarang sudah malam, tapi semangatnya tetap sampai akhir. Seru banget tadi, ada sesi selfie juga bareng adik-adik. Semoga ini bukan yang terakhir kalinya, saya nonton bareng mereka,” ujar Izzah, pada Kamis, 19 Oktober lalu.

Selain itu, film yang dibintangi Hamas Syahid, sebagai pemeran Gagah, memberikan pesan moral tentang permasalahan yang sering terjadi di sekitar kita. Saat itu, Gagah yang pergi ke Maluku Utara untuk penelitian skripsinya mengalami kecelekaan dan ditolong Yudi beserta kakaknya, Kyai Ghufron. Ketika pulih, Gagah diajak Yudi pergi ke Halmahera Selatan untuk belajar tentang kearifan lokal dan agama.

Dari situlah Gagah mengalami perubahan prinsip hidupnya. Ia ingin mengamalkan ilmu untuk mama dan adiknya. Namun hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, Gagah mengalami penolakan dari keduanya walaupun ujungnya mampu mengubah keduanya. “Tadi habis nonton film, ceritanya begitu menginspirasi. Sangat baik untuk contoh umat Islam dan bikin sedih,” kata Riski, salah satu penonton
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI