Tampilkan di aplikasi

Shoecial Movement, saya berlari, saya peduli

Majalah Swara Cinta - Edisi 81
27 November 2017

Majalah Swara Cinta - Edisi 81

Dalam rangka kampanye bulan kemanusiaan, Dompet Dhuafa mengajak pelari Jakarta Marathon berbagi kebaikan dalam gerakan Shoecial Movement.

Swara Cinta
Dalam rangka kampanye bulan kemanusiaan, Dompet Dhuafa mengajak pelari Jakarta Marathon berbagi kebaikan dalam gerakan Shoecial Movement. Gerakan bertajuk ‘bahagianya bersepatu ke sekolah’ tersebut mengajak para pelari untuk mendonasikan sepatu mereka kepada siswa-siswa sekolah di Lebak, Banten dan Tenjo, Bogor.

Manager Markom Event Dompet Dhuafa Refia Ardhiana mengatakan, di kedua daerah tersebut 70 persen siswa-siswinya masih bersekolah tanpa sepatu. “Setelah kami survei ternyata di sana masih ada 70 persen siswa sekolah tidak bersepatu, jadi di sini kami juga mengajak gerakan kebaikan kepada teman-teman semua,” ujar Refia di sela-sela acara.

Dika, donatur yang mendonasikan sepatunya menuturkan, model fundraising seperti Shoecial Movement merupakan gerakan kemanusiaan yang tepat untuk membantu terhadap sesama. “Ini adalah hal kecil namun orang tidak akan pernah berpikir untuk mendonasikan sepatu. Banyak orang justru mendonasikan uang yang justru belum tentu dibelikan sepatu oleh si penerima manfaat,” ujarnya.

Tak hanya menghimpun sepatu layak pakai, donasi juga bisa diberikan secara tunai hingga akhir November 2017. Menurut Refia dengan berdonasi Rp 100 ribu akan dikonversikan menjadi satu paket sepatu Dalam perhelatan yang melibatkan ribuan pelari komunitas dan internasional ini Dompet Dhuafa juga ambil bagian dalam pelayanan kesehatan
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI