Tampilkan di aplikasi

Berbagi kebaikan di hari libur

Majalah Swara Cinta - Edisi 82
28 Desember 2017

Majalah Swara Cinta - Edisi 82

Biasanya cuti itu ke mall dan ke tempat wisata, namun Dompet Dhuafa mengajak donaturnya memperbaiki sekolah di hari libur.

Swara Cinta
Bangunan bekas madrasah yang berada di pemukiman padat penduduk di Warung Muncang, Cibuntu Selatan, Bandung Kulon, Bandung, Jawa Barat siang itu lebih ramai dari hari biasanya. Anak-anak muda yang akrab disebut generasi milenial tampak hilir mudik di jalan seluas 1 meter menuju lokasi.

Aneka material bangunan seperti gypsum, kaleng cat, kuas dan meja kayu juga teronggok di pelataran madrasah yang kini sudah berganti nama dengan Sekolah Uswah Mulya. Menjelang siang, tembok-tembok Sekolah Uswah Mulya yang tadinya warnanya memudar mulai terlihat merona.

Dengan paduan dasar warna putih, ruangan seluas 4 X 7 meter itu perlahan berubah dengan guratan grafiti berkelir hijau dan warna krem. Selain tembok sekolah, perubahan juga terjadi pada sarana belajar mengajar. Bila sebelumnya para siswa di sini belajar dengan cara lesehan karena tidak adanya kemampuan sekolah untuk pengadaan kursi, kini tidak demikian.

Sudah terlihat meja-meja kayu memenuhi ruangan, sehingga para siswa nantinya tak perlu lagi menulis beralaskan lantai. Pembenahan tak berhenti di sana, selain bangunan sekolah yang mengalami perubahan. Siswa Uswah Mulya pun yang tadinya datang ke sekolah dengan sendal, kini mereka sudah bersepatu.

Sore harinya, bangunan Sekolah Uswah Mulya yang dahulu mirip rumah kontrakan ini, kini telah bersolek dan siap menarik minat belajar anak-anak Cibuntu Selatan yang notabene anak-anak yang putus sekolah dan anak jalanan. Lalu siapa yang melakukan perubahan terhadap sekolah ini?
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI