Tampilkan di aplikasi

Asyiknya wisata sejarah di Melaka

Majalah Swara Cinta - Edisi 83
30 Januari 2018

Majalah Swara Cinta - Edisi 83

Tidak jauh dari Rumah Klasik, berdiri Museum Belia Malaysia yang menyimpan beragam peninggalan sejarah Kota Melaka.

Swara Cinta
Angin khas pesisir berhembus pelan dalam cerahnya pagi, Kota Melaka, Malaysia. Ditemani sorot cahaya mentari yang baru meninggi salah satu dari segerombolan wisatawan tampak memanjangkan tongkat eksis seraya berdiri membelakangi jajaran bangunan merah. Sambil melemparkan senyum mereka larut berswafoto.

Bagi kamu penikmati wisata sejarah, Kota Melaka sepertinya patut dimasukan kedalam daftar destinasi untuk plesiran. Di kota berjuluk Bandaraya yang letaknya persis bersanding dengan Selat Melaka tersebut banyak bangunan peninggalan masa lampau hasil akulturasi budaya.

Seperti Rumah Klasik yang merupakan Galery Laksamana Cheng Ho yang posisinya di belakang Gereja Merah. Dari kejauhan bangunan bermaterial kayu tersebut tampak sangat terawat meski sudah berusia ratusan tahun. Dengan balutan warna biru merah rumah hasil akulturasi budaya melayu dan barat itu tak luput dari bidikan lensa wisatawan untuk berswafoto.

Tidak jauh dari Rumah Klasik, berdiri Museum Belia Malaysia yang menyimpan beragam peninggalan sejarah Kota Melaka. Hanya dengan merogoh kocek RM 3.00 para pelancong sudah bisa mendapatkan ilmu sarat sejarah kota Melaka mulai dari masa pendudukan Portugis, penjajahan Inggris hingga invasi Jepang ke Semenanjung Malaya.

Di Museum bergaya art deco tersebut, para wisatawan juga dapat melihat beragam karya seni hasil pelukis asal negri jiran. Bila ingin berkeliling kota sarat sejarah tersebut, wisatawan bisa menumpang becak yang telah dibalut oleh ratusan bunga dan boneka. Dalam perjalanan menelusuri Kota Melaka setiap wisatawan dijamin tak bakal kesepian, karena selama berpusing-pusing sang driver bakal memutarkan lagu bervolume keras.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI