Tampilkan di aplikasi

Satu jam bersama Anies Baswedan di Kampung Akuarium

Majalah Swara Cinta - Edisi 88
6 Juli 2018

Majalah Swara Cinta - Edisi 88

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Swara Cinta
JAKARTA - Bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Dompet Dhuafa mengajak warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara buka puasa bersama. Sore itu (30/5) Anies datang tepat pukul setengah 5 sore. Setibanya di Kampung Akuarium, Anies langsung menuju mobil Dapur Keliling Dompet Dhuafa (Darling), di sana Anies menyempatkan diri untuk ikut menyajikan hidangan berbuka.

“Masaknya di sini semua?,” tanya Anies kepada petugas dapur keliling Dompet Dhuafa sambil memasukkan nasi. Setelah itu, Anies menyapa warga yang sudah menunggunya di depan panggung. Ia menyalami warga yang hadir. Di depan puluhan warga Kampung Akuarium Anies mengungkapkan bahwa kini kehidupan warga Kampung Akuarium sudah jauh lebih baik.

Anies mengapresiasi Dompet Dhuafa yang telah menggelar buka puasa di beberapa RW di Jakarta. Ia pun memuji adanya Dapur Keliling (Darling) yang dirasa dapat membantu masyarakat dhuafa. “Darling ini bahasa Indonesianya sayang, sepertinya makanannya enak,” tambah Anies. Usai memberi sambutan hangat kepada warga, Anies menerima ajakan swafoto warga yang sudah berkerumun.

Ketika hari semakin sore, di dampingi Direktur Dompet Dhuafa Filantropi drg Imam Rulyawan MARS, orang nomor satu di Ibu Kota itu menuju Musola Al-Makmur untuk menunaikan solat ashar. Musola Al-Makmur merupakan musola baru warga Kampung Akuarium. Jelang pukul 17:15 Anies kembali mendekat ke sisi kiri mobil darling, masih bersama drg Imam Rulyawan mereka lantas dicegat puluhan awak media yang sudah menunggu.

Beragam pertanyaan dilontarkan, diiringi senyum Anies dan Imam menjawab dengan lugas. Lima belas menit menuju adzan magrib berkumandang, Anies pamit meninggalkan Kampung Akuarium. Ia berpesan supaya apa yang telah dilakukan Dompet Dhuafa agar terus dijalankan demi kemaslahatan umat.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI