Tampilkan di aplikasi

Ramadhan Runway 2019, geliatkan tren fashion muslim di Indonesia

Majalah Swara Cinta - Edisi 89
8 Agustus 2018

Majalah Swara Cinta - Edisi 89

JAKARTA-Banyak yang beranggapan bahwa zakat hanyalah memberikan sebagian harta kepada yang kurang mampu.

Swara Cinta
JAKARTA-Banyak yang beranggapan bahwa zakat hanyalah memberikan sebagian harta kepada yang kurang mampu. Namun sekarang, zakat dapat berkembang lebih luas, dan lebih efektif dalam meningkatkan taraf ekonomi mustahik. Salah satunya adalah apa yang dilakukan Dompet Dhuafa bersama Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

Kolaborasi tersebut menghadirkan gelaran fashion muslim bertajuk Ramadhan Runway ‘Fusion Yaa Kareem,’ di Mall Kota Kasablanka.

Berbagai produk fashion muslim ditampilkan dalam acara tersebut, termasuk kreasi dari produk pemberdayaan Dompet Dhuafa. Dalam pembukaan acara, mereka anak-anak dhuafa berprestasi yang merupakan siswa SMART Ekselensia Dompet Dhuafa juga menampilkan kesenian untuk memeriahkan acara.

Tausiyah dan doa dari ustadz Corps Dai Dompet Dhuafa memberikan syiar Islam yang Rahmatan Lilalamin kepada pengunjung. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF) dapat diberdayakan lebih luas.

“Yang saya pakai ini adalah produk pemberdayaan, bahkan sudah go internasional dipakai desainer luar negeri. Ini semua adalah berkat Zakat donatur Dompet Dhuafa,” terang Sulis Tiqomah, Manager of Startegic Corporate Partnership Dompet Dhuafa dalam sambutannya di kegiatan Ramadhan Runway ‘Fusion Yaa Kareem,’ di Kota Kasablanka 5 -24 Juni lalu.

Kegiatan Ramadhan Runway ‘Fusion Yaa Kareem’ 2018 menyajikan banyak kegiatan, diantaranya fashion show, pameran, kompetisi busana muslim, pentas seni, dan tak lupa midnight sale yang siap memanjakan masyarakat yang ingin berbelanja di tengah malam dengan segudang diskon. Selain itu, gelaran tersebut juga melengkapi kehadiran konter-konter Dompet Dhuafa di pusat perbelanjaan untuk memudahkan masyarakat menyalurkan ZISWAFnya melalui lembaga terpercaya.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI