Tampilkan di aplikasi

Longsor di ujung tahun 2018

Majalah Swara Cinta - Edisi 95
24 Januari 2019

Majalah Swara Cinta - Edisi 95

Longsor terjadi di Sirnaresmi di penghujung tahun 2018.

Swara Cinta
Di tengah respon bencana tsunami Selat Sunda, longsor terjadi di Sirnaresmi di penghujung tahun 2018. Tim Dompet Dhuafa segera menerjunkan tim evakuasi. korban. Ini juga sesuai dengan prosedur tetap BPBD dalam tahap tanggap darurat selama tujuh hari sejak Senin (31/1/2018) hingga Minggu (6/1/2019).

“Berdasarkan hasil rapat menghasilkan keputusan pelaksanaan operasi pencarian korban dihentikan,” ungkap Komandan Korem 061/Suryakancana, Kolonel (Inf ) Mohamad Hasan saat konferensi pers di Posko Terpadu Tanggap Darurat Bencana, di Dusun Cimapag, Minggu malam.

Ia juga menjelaskan, penghentian pencarian korban juga telah mendapatkan restu dan keikhlasan dari pihak keluarga korban. Dengan ditutupnya pencarian, SAR gabungan telah berhasil menemukan sebanyak 32 korban dari 33 korban yang dilaporkan hilang tertimbun bencana tanah longsor.

Operasi pencarian korban tanah longsor ini melibatkan 1.082 personel dari berbaagai instansi dan lembaga, di antaranya Basarnas, BPBD, TNI, Polri, potensi SAR, dan relawan serta masyarakat. - [Maifil Eka Putra]
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI