Tampilkan di aplikasi

Tebar parcel ramadhan hingga negeri seberang

Majalah Swara Cinta - Edisi 99
10 Juli 2019

Majalah Swara Cinta - Edisi 99

Parcel Ramadan untuk pengungsi Suriah

Swara Cinta
Tebar Parcel Ramadan kembali hadir menyapa mustahik. Ketua Program Ramadan 1440 H Udhi Tri Kurniawan mengatakan "Tebar Parcel Ramadan" kali ini memiliki warna berbeda, mengingat jangkauan tebaran parcel yang lebih luas.

Menurut Udhi hal tersebut perlu dilakukan guna menghadirkan kebahagiaan kepada mereka yang masuk dalam kategori mustahik. Tahun ini Dompet Dhuafa, tambah Udhi, menargetkan dapat menebar 50 ribu bingkisan parcel dengan sasaran secara umum fakir miskin serta mustahik berprofesi yang secara signifikan keberadaannya bermanfaat dan dekat dengan muzaki.

Mustahik tersebut antara lain petugas kebersihan, penjaga palang pintu kereta api, marbot masjid dan penjaga pemakaman. “Orang-orang ini keberadaannya sangat berjasa bagi kita tetapi mereka dari kalangan tidak mampu,” ujar Udhi kepada SwaraCinta.Terkait sebaran parcel, tahun ini Dompet Dhufa fokus melakukan distribusi hingga ke wilayah Indonesia Timur melalui relawan-relawan Dompet Dhuafa yang berada di jaringan di seluruh wilayah Indonesia.

Selain di dalam negeri, program "Tebar Parcel Lebaran" juga menyasar calon penerima manfaat di daerah konflik seperti penyintas Rohingya, mustahik di Thailand Selatan, pengungsi Suriah, Palestina, dan Mindanao Filipina. “Untuk jumlahnya belum fix karena masih dalam fase pendataan,” tutur Udhi. – [Adit]
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI