Tampilkan di aplikasi

Dompet dhuafa ajak milenial bangun masjid

Majalah Swara Cinta - Edisi 100
10 Juli 2019

Majalah Swara Cinta - Edisi 100

Kondisi Masjid Al Huda di Sigi yang "tertelan" lumpur banjir bandang / Foto : Dedi Fadli

Swara Cinta
JAKARTA - Dompet Dhuafa bersama musisi V1MAST dan Enau ajak milenial bangun masjid. Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi drg Imam Rulyawan MARS mengatakan ajakan ini dimulai dari kepedulian kaum milenial terhadap serentetan bencana yang menimpa Tanah Air pada tahun 2018 silam.

Gerakan ini juga didasari oleh lagu yang ditulis oleh Viza K Mahasa, personel V1MAST berjudul "Membaca Pertanda" hasil kolaborasi dengan Enau. Lagu ini diciptakan berdasarkan kejadian bencana alam Melalui lagu ini, Ia ingin menyuarakan bahwa sebetulnya Allah sudah memberi banyak Pertanda, lewat Al-Qur'an dan banyak hal, namun kadang, manusia tidak peka.

Lokasi pembangunan masjid pertama ialah Masjid Al Huda, di Desa Bangga, Dolo Selatan, Sigi. Masjid AL-Huda dipilih lantaran telah rusak digoyang gempa dan tertimbun lumpur banjir bandang. Ada sekitar 300 -500 masyarakat yang menjadi jamah di masjid ini.

Masjid berkelir hijau itu kini bernasib mengenaskan. Usai digoyang gempa bumi pada 2018 silam, kini masjid seluas 17x17 meter tersebut dihantam oleh banjir bandang. setelah air surut, banjir menyisakan lumpur setinggi pinggang orang dewasa yang hampir menenggelamkan masjid. Kini masjid Al Huda paraktis tak bisa digunakan untuk beribadah.

"Gerakan ini akan berlangsung sampai Desember 2019, dengan puncak acara mengunjungi lokasi bencana sebagai simbolis peletakan batu pertama serta menggelar konser kemanusiaan," terang Imam melalui siaran persnya (17/5).
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI